Bayar wang pernikahan dengan ekor tikus

on 15 Julai 2013

Kita memiliki banyak budaya dan agama di dunia ini. Di setiap negara dapat dilihat berbagai pernikahan tradisional yang berbeza. Beberapa diantaranya:

1. Samoa
Samoa
Di Samoa, baju pengantin dibuat dari kulit batang pohon mulberry.
2. Nigeria
nigeria
Di Nigeria, jika sebelum pernikahan sang calon pengantin wanita mengenakan gaun yang indah, calon pengantin pria berhak untuk mengirimkannya kembali kepada orang tuanya.
3. Ethiopia
surma
Dalam suku Surma , sebuah suku di Ethiopia, sebelum pernikahan dilangsungkan, biasanya mempelai wanita harus mencabut gigi bawahnya , menusuk bibirnya dan menggantinya dengan  sebuah tanah liat yang berbentuk cakram. Dari waktu ke waktu tanah liat itu akan semakin besar. Hal itu melambangkan semakin besar pula mahar yang diberikan, kerana melambangkan kekayaan keluarga pengantin wanita.
4. Namibia.
namibia
Di Namibia,pengantin wanita harus mengenakan topi khusus yang disebut “ECORA”, yang terbuat dari kulit kambing yang digosok dengan tar kemudian diberi minyak dan biasanya diwarnai merah.
5. Kenya.
kenya
Di Kenya, satu bulan setelah pernikahan, pengantin pria harus mengenakan baju wanita lengkap dengan aksesorisnya dan mengerti bagaimana beratnya menjadi wanita.
6. Jawa,Indonesia
jawa
Di sebuah pulau di Jawa, seperti pada kebanyakan daerah lainnya, orang yang akan menikah diharuskan membayar sejumlah biaya. Namun di pulau ini, pembayarannya tidak menggunakan wang, tapi menggunakan ekor tikus sebanyak 25 buah.
7. Albania
albania
Konsep pernikahan di Albania sangat tradisional. Dimana tradisi itu mengharuskan sang wanita melawan serangan suaminya selama tiga hari tiga malam. Hal itu dilakukan untuk membuat roh-roh jahat kebingungan.
8. Nenets,Rusia
nenets
Ini yang unik pada saat pernikahan kebiasaan  dari Suku Nenets asli Rusia Utara,mereka menyajikan daging rusa mentah untuk para tamu undanganya.
9. Bali,Indonesia.
bali
Jika kamu melihat tradisi pernikahan di Bali, kamu tidak akan dapat melihat sang pengantin lelakinya. Hal itu terjadi kerana sang pengantin lelaki harus ditahan, dan harus menyiapkan jamuan makannya. Setelah semuanya siap, sang mempelai wanita akan menikmatinya.
10. New Guinea.
newguinea
Di pulau Trombrian, sebuah pulau yang dekat dengan New Guinea, jika kamu ingin menikah, maka kamu harus menyanyi di depan semua anggota suku.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved