Setelah Extension Bulu Mata, Mata Wanita Ini Jadi Bengkak

on 18 Jun 2013

img 
foto: Sarah Fletcher/Daily Mail
Ada yang mengatakan teknik extension bulu mata aman, tapi ada juga yang melarang kerana boleh berdampak pada kesehatan, seperti alergi dan iritasi. Dan benar saja, wanita bernama Louise Jackson mengalami alergi pada kedua matanya setelah melakukan metode pemanjangan bulu mata tersebut.

Wanita 28 tahun itu melakukan pemasangan extension bulu mata di salon khusus. Tapi meski melakukannya di salon profesional, kecelakan pada saat pemasangan bulu mata palsu tetap boleh terjadi. Setelah satu setengah jam melalui proses pemasangan bulu mata palsu, Louise disuruh membuka mata oleh sang terapis. Namun, Louise keheranan kerana matanya tidak boleh dibuka.

"Terapis memaksa membuka mataku, aku merasa kulitku ikut tertarik. Aku teriak kerana kesakiran. Aku melihat di kaca dan ratusan bulu mataku tercabut kerana proses penarikan tersebut," ujar Louise.

Louise marah pada pihak salon dan menelepon temannya yang seorang beutician, dia mengatakan bahwa gam bulu matanya harus dibersihkan dengan baby oil. Tapi pihak salon tidak melakukannya. "Mataku semakin sakit dan bengkak," ujarnya.

Louise khutir dengan kondisi matanya sehingga ia memutuskan untuk ke dokter. Dokter terkejut melihat kondisi Louise. Para ahli di rumah sakit mengatakan bahwa bulu mata palsu ditempel dengan gam super dan mereka takut melepasnya, karena kandungan kimia gam boleh semakin menyebar dan iritasi malah menyebar.

"Dokter juga mengatakan bola mataku telah tergores twizer. Tapi aku harus menunggu bulu mata lepas dan mataku membaik. Mereka mengatakan mungkin butuh beberapa minggu," ujar Louise.

Louise sangat kecewa, apalagi kondisi tersebut terjadi tiga bulan sebelum pernikahannya. Setiap hari secara perlahan-lahan ia mencabut bulu matanya satu persatu.

Hal serupa juga dialami wanita bernama Sarah Fletcher. Dia telah melakukan metode pemanjangan bulu beberapa kali, tapi pada satu waktu ia merasa matanya seperti tersengat ketika melakukan proses extension. Pada pagi harinya mata Sarah bengkak.

Sue Marsh, salah satu orang yang membawa extension bulu mata di Amerika dan orang yang mengajar untuk memasang extension bulu mata sendiri itu mengungkapkan beberapa bahaya yang mungkin bisa dialami saat melakukan pemasangan bulu mata palsu. Tapi biasanya itu terjadi bila pengerjaan tidak dilakukan secara higienis.

"Aku pernah melihat wajah bengkak karena reaksi alergi dari lem bulu mata. Infeksi biasanya terjadi karena tekniknya tidak higienis," ujar Sue.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved