Lelaki Ini Menghadiahi Cincin Berlian Untuk Cegah Sang Isteri Kegemukan

on 30 Jun 2013

Obesiti memang menjadi salah satu masalah yang mengkhuatirkan akhir-akhir ini. Apalagi dengan gaya hidup kita yang penuh dengan makanan instant dan kemasan.
Bev Wright adalah salah seorang wanita yang mengalami masalah obesiti. Hampir setiap hari ia membeli biskut dan makanan yang dibawa pulang ke rumah. Akibat kebiasaannya ini, ia memiliki berat hingga 131 kg.
Bagi kebanyakan orang gemuk, mereka tak menyadari bahwa mereka perlu melakukan perubahan sampai ada titik balik yang menyadarkan diri mereka sendiri. Bagi Bev, hal itu terjadi ketika beberapa tahun lalu ia melihat sosoknya yang begitu tambun di pesta Natal.
(c) dailymail.co.uk(c) dailymail.co.uk
Merasa tidak sreg dengan apa yang terjadi dengan tubuhnya, wanita ini berniat untuk melakukan diet. Setiap minggu ia ke gym 3 kali dan dalam 2 tahun, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 69 kg.
Tentu saja Bev sangat senang dengan apa yang telah ia dapatkan setelah berdiet selama 2 tahun. Namun ada hal yang lebih mengejutkannya. Sang suami, Gary, ternyata memberinya sebuah cincin berlian kerana keberhasilannya menurunkan berat badan. Gary selama ini diam-diam menabung untuk menyiapkan hadiah ketika Bev berhasil mencapai targetnya.
Sehari sebelum Bev mencapai berat badan yang diinginkan, Gary pergi ke sebuah toko perhiasan dan membeli sebuah cincin sebagai simbol 'piala keberhasilan' bagi istrinya itu. "Selama ini aku selalu kelebihan berat badan. Hingga berusia 50 tahun, aku masih obesitas. Kerana itu aku perlu mengatasinya," kata Bev.
(c) dailymail.co.uk(c) dailymail.co.uk
Kini, cincin yang melingkar di jari Bev bukan hanya sebuah cincin hadiah dari suaminya, melainkan bisa mengingatkannya untuk tak lagi mengulang kebiasaan tidak sehat di masa lalunya dan mempertahankan berat badan terbaiknya kini.
Penyebab kegemukan yang dialami Bev selama ini adalah kejadian beberapa tahun lalu. Berat badannya meningkat tajam pada tahun 1991. Pada saat itu, anak Bev didiagnosa mengidap kanker dan hal tersebut mempengaruhi kondisi pikiran Bev. Ia mengalami stres, sehingga pola hidupnya menjadi tidak teratur. Oleh karena itu ia semakin rawan mengalami lonjakan berat badan.
Ladies, masalah obesitas memang tidak bisa dibiarkan. Mungkin hari ini kita tidak bertindak mengenai kelebihan berat badan yang kita miliki, namun dalam beberapa tahun mendatang, banyak penyakit berat seperti diabetes dan jantung yang siap menanti.
Bila Anda mengalami masalah obesitas, mintalah seseorang menjadi motivator Anda. Atau, Anda bisa membuat rencana sendiri dan membuat target. Misalnya, bila Anda berhasil diet dan menabung uang jajan, maka Anda akan menggunakan wangnya untuk membeli produk yang Anda inginkan. Cukup adil bukan?
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved