Kekasih tak boleh hidup lama., Wanita Ini Siapkan Pernikahan Hanya Dalam Waktu 10 Hari

on 19 Jun 2013

img 
Dok. Daily Mail
 Mempersiapkan pernikahan biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan ada yang setahun sebelumnya. Tapi untuk wanita asal Inggris ini dia hanya butuh 10 hari. Persiapan yang serba kilat ini dilakukan karena kekasihnya divonis dokter tak boleh hidup lama.

Charlotte, nama wanita asal Warwickshire, Inggris yang hanya menghabiskan waktu 10 hari untuk mempersiapkan hari bahagianya. Wanita 30 tahun itu melakukan persiapan pernikahan setelah pacarnya, Chris Clark, divonis hanya boleh hidup dalam hitungan bulan.

September 2012 lalu Chris diberitahu doktor di Rumah Sakit Warwick kalau dia menderita kanser pankreas yang langka. Kanser ini sudah menyebar hingga perutnya. Doktor mengatakan tidak ada lagi yang boleh dilakukan untuk mengubati kanser tersebut.

Charlotte berada di samping Chris saat kabar buruk itu mereka dengar. Keduanya kemudian terduduk lemas di ruang tunggu rumah sakit. Masih dalam keadaan shock, Chris tiba-tiba saja mengajukan lamaran pernikahan pada Charlotte. Tanpa banyak kata, lamaran tersebut diterima Charlotte.

"Pertunangan kami memang akan terjadi, satu-satunya yang selama ini jadi pertanyaan adalah kapan," ujar wanita yang berprofesi sebagai pekerja sosial itu seperti dikutip Daily Mail.

Setelah sepakat untuk menikah, keduanya langsung memberitahu keluarga dan teman kalau mengenai penyakit Chris. Mereka juga memberitahu akan mengadakan pernikahan secepatnya.

Persiapan pernikahan serba kilat ini pastinya bukan yang pernah dibayangkan Charlotte. Enam bulan sebelum Chris sakit, dia sudah merencanakan pernikahan impiannya yang ingin digelar di sebuah gereja di kawasan pedesaan. Dia pun telah membuat scrapbook di internet, yang berisi berbagai hal pernikahan idamannya.

Charlotte tidak menyangka scrapbook yang telah dibuatnya itu menjadi sangat berguna. "Saat kami memutuskan untuk menikah hanya dalam waktu 10 hari, persiapan yang telah aku lakukan bagaikan kiriman dari Tuhan dan membuat segala sesuatunya jadi lebih mudah," tuturnya.

Wanita yang dipacari Chris sejak enam tahun lalu itu merasa pernikahannya semakin dimudahkan karena banyak keluarga dan teman membantu. Dia cukup beruntung karena ada banyak teman dan keluara yang berbisnis di bidang pesta pernikahan.

Pernikahan Chris dan Charlotte digelar 6 Oktober 2012 lalu di Gereja St. Gregory, Offchurch, Warwickshire. Pernikahan tersebut persis seperti yang diimpikan Charlotte. Sekitar 100 teman dan keluarga hadir di sana.

Setelah menikah, Chris langsung menjalani tujuh kemoterapi. Menurut statistik yang dikatakan dokter, kesempatan hidup penderita kanker pankreas sepertinya hanya enam bulan. Namun sampai saat ini pria yang bekerja sebagai fotografer freelance itu masih bertahan.

"Kami menghitung berkat yang kami dapat setiap harinya. Kami berpikir ini bisa saja 10 kali lebih buruk. Tapi Chris merasa cukup baik sekarang. Dia adalah inspirasiku," ujar Charlotte.
Ranking: 5

{ 1 komen... read them below or add one }

Tanpa Nama berkata...

jodoh & ajal di tangan Allah, manusia hanya sebagai perancana saja


Rabu, Jun 19, 2013

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved