Inilah Katie, Wanita yang Jadi Boneka Jepun di Dunia Nyata

on 30 Jun 2013

img 
ist.
Wajahnya dipulas make-up tebal layaknya mahu pergi ke pesta. Namun Katie Lawrence bukan mahu berpesta. Dalam kesehariaannya, Katie selalu tampil sangat mirip dengan boneka Jepun. Dia boleh menghabiskan tiga jam hanya untuk berdandan.

Wanita asal Camberwell, London, Inggris itu melengkapi dandanannya dengan busana yang mendukung. Dia memakai dress ruffle perpaduan warna pink, putih dan hitam. Penampilannya dilengkapi dengan coat berwarna hitam dan wig panjang warna putih yang dihiasi sejumlah pita. Katie tampak semakin mirip boneka dengan memasang piercing pada kedua pipi, pelipis dan di atas hidungnya.

Bagi Katie, memiliki piercing belum cukup menyempurnakan penampilannya layaknya seperti boneka. "Suatu hari aku ingin melakukan operasi plastik untuk punya telinga elf," katanya menyebut sebuah karakter dalam film, seperti dikutip Daily Mail.

Wanita 20 tahun itu memiliki lima kostum untuk melengkapi dandanannya seperti seorang boneka di dunia nyata. Kostum-kostum tersebut dibelinya seharga 80 poundsterling di pusat perbelanjaan di Camden. Urusan kostum bukanlah hal yang membuat uang Katie terkuras. Penghasilannya sebagai model paling banyak habis untuk membeli perlengkapan make-up.

"Aku menghabiskan lebih dari 200 poundsterling untuk make-up, tapi buatku itu sangat penting. Aku punya ribuan produk dan memakai dua foundation sekaligus di wajahku," ujar Katie seraya menambahkan dia bisa sampai tiga jam hanya untuk memakai make-up.

Memakai make-up sudah menjadi hobi Katie sejak dia beranjak remaja. Hobinya itu sempat tidak bisa diwujudkannya ketika ia bersekolah karena ada aturan larangan memakai make-up. Baru setelah menyelesaikan pendidikannya dia boleh kembali bereksperimen dengan perlengkapan mempercantik diri itu.

Katie mengaku sempat mendapat bullying karena keanehannya suka berdandan ini. Namun bullying itu tidak menghentikannya untuk terus dandan layaknya boneka.

"Bahkan walaupun cuma belanja, aku selalu memakai sesuatu yang flamboyan, ini memang bagian dari diriku. Berdadan seperti ini membuatku bahagia dan aku tidak akan mengubahnya," jelasnya.

Katie bersyukur kesukaannya berdandan seperti boneka ini selalu didukung orangtuanya yaitu sang ibu. "Menurutku penting untuk mengizinkan anak-anak menjadi siapapun yang mereka mau dan mengeksplore cara hidup yang berbeda," kata ibunda Katie.

Meski kerap dianggap aneh, dandanan Katie tersebut tidak menghalanginya untuk menarik hati lawan jenis. Saat ini dia tengah menjalin asmara dengan Adam Woods, pria 20 tahun yang kuliah di sebuah universitas di London. Penampilan keseharian Adam yang berdandan normal layaknya orang pada umumnya tentunya berbeda jauh dari Katie. Namun perbedaan tersebut tak menghalangi mereka untuk terus menjadi sepasang kekasih.

"Kami seperti pasangan aneh, ketika aku berdandan heboh dan dia hanya memakai trench coat berwarna beige," kata Katie.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved