Foto Semi-Telanjang Jadi Trend Di Kalangan Ibu Hamil

on 25 Jun 2013

Walaupun sangat tidak populer di sini tetapi pemotretan semi-telanjang ibu hamil semakin banyak dilakukan di negara barat. 

 


Menurut Dailymail, tren ini dipercaya dimulai ketika aktris Demi Moore melakukan hal serupa pada sampul Vanity Fair ketika tengah 7 bulan mengandung. Hal tersebut sempat menguak tabu mengenai ekspos tubuh wanita, terutama selebriti yang tengah hamil. Sekarang banyak selebritis dunia mulai seperti Cindy Crawford, Britney Spears atau Kim Kardashian mempertontonkan benjolan perut besar mereka dan memicu para ibu di dunia untuk melakukan hal yang sama.

Salah satu perusahaan spesialis fotografi, Venture, mengatakan ada 60 peratus peningkatan selama tahun lalu untuk wanita yang memilih memperlihatkan benjolan bayi mereka untuk difoto secara profesional dengan biaya £150 untuk pemotretan dan sampai  £300 untuk sebuah album foto.

Wayne Kahn, salah satu fotografer Venture, mengatakan banyak dari mereka yang bahkan siap untuk telanjang. "Perempuan boleh menjadi malu pada awalnya, tetapi sebahagian besar akan mempamerkan tubuh mereka asalkan itu dilakukan 'selera'."




Tapi apakah foto-foto ini 'berselera'? Tidak semua orang berpikir begitu. Beberapa kritikus khawatir ini adalah bagian dari tren yang mengkhawatirkan yang sexualisasi kehamilan, menempatkan perempuan di bawah tekanan untuk terlihat menarik dan pada waktu yang dapat melelahkan, tapi juga harus menjadi waktu refleksi, introspeksi dan bersiap. (SRA)

               
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved