Angelina Jolie Pasang Implan Pasca Operasi Pengangkatan Payudara

on 15 Mei 2013


img 
Dok. Getty Images
 Aktris Angelina Jolie memutuskan menjalani prosedur mastektomi atau pengangkatan pada dua payudaranya untuk menghindari terkena kanker. Setelah operasi, Jolie tetap memiliki payudara kerana dia memasang implan.

Bintang film 'Changeling' itu mengungkapkan soal pemasangan implan tersebut dalam tulisannya di New York Times yang berjudul 'My Medical Choices'. Tulisan tersebut dipublikasikan Selasa (14/5/2013).

"Operasi terakhir diselesaikan dengan pemasangan implan pada payudaraku. Ada banyak manfaat dari prosedur ini selama beberapa tahun terakhir dan hasilnya boleh sangat bagus," begitu tulis Jolie.

Prosedur pemasangan implan tersebut dilakukan Jolie sembilan minggu setelah operasi besar yang dilakukannya yaitu pengangkatan payudara. Bagi aktris 37 tahun itu kehilangan payudara aslinya dan kini memakai implan tidak menghilangkan sisi kewanitaan dalam dirinya.

"Dalam pendapat pribadiku, aku tidak merasa berkurang sebagai seorang wanita. Aku merasa memiliki kekuatan karena telah membuat keputusan penting yang tidak mempengaruhi feminitasku," tulisnya lagi.

Proses mastektomi dilakukan Jolie sejak Februari 2013. Prosedur pengangkatan payudara tersebut selesai dilakukan pada April 2013 lalu. Selama menjalani prosedur ini dia memang memilih merahasiakannya. Kini pasangan hidup Brad Pitt itu memutuskan berbagi ke publik agar seluruh wanita di dunia bisa belajar dari pengalamannya.

"Aku memilih tidak merahasiakan kisahku ini karena banyak wanita tidak tahu bahwa mereka bisa saja hidup di bawah bayang-bayang kanker. Harapanku mereka bisa mendapatkan tes gen dan kalau mereka berisiko tinggi, mereka punya pilihan," ungkap Jolie di akhir tulisannya.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved