Aneh! Bangunan Milik Surat Khabar Berbentuk Penis Raksasa

on 13 Mei 2013


Aneh! Bnagunan Milik Surat Khabar Berbentuk Penis Raksasa - Sebuah bangunan kadang boleh terlihat sangat berbeza ketika dilihat oleh pihak lain. Hal itu dialami oleh kantor pusat harian china bernama People's Daily yang sedang dibangun. Netizen mengkritiknya kerana melihat bentuknya mirip dengan penis. 

Saat ini bangunan calon markas baru Harian Rakyat tersebut masih dikerjakan di Beijing. Bangunannya yang setengah jadi tersebut di mata netizen bentuknya yang ramping menjulang itu mirip penis ukuran raksasa. Masih belum diketahui hasil akhirnya akan seperti apa namun versi setengah jadi ini pun cukup membuat netizen mengolok-oloknya di Weibo. 

Tak hanya menyindir, netizen China pun dengan kreatif memadukannya dengan bangunan baru milik media besar di sana yaitu CCTV. Pasalnya gedung tersebut memiliki bentuk seluar panjang yang juga jadi perbincangan nasional. Dengan edit Photoshop, seorang netter meletakkan gedung Harian Rakyat ditengah gedung CCTV

Khabarnya ejekan netizen tersebut akhirnya sampai ke telinga lembaga sensor pemerintah. Alhasil sekarang netizen yang mencari kata "gedung Harian Rakyat" di Weibo tidak bisa lagi menemukan hasil apapun. "Menurut hukum, peraturan dan kebijakan, hasil pencarian tidak dapat ditampilkan," begitulah bunyi pesan yang tampil di hasil pencarian. 

"Di titik ini menunjukkan rasa frustasi kalangan pengguna internet di China yang masih muda dan sensifitas sensor bahkan untuk perbedaan pendapat online," ucap Anita Li yang dilaporkan oleh Reuters. Pemerintah China memang dikenal ketat dalam hal informasi dari media, termasuk yang beredar di internet.

Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved