Home » , » Buat Iklan yang Menyentuh, Video Dove Ditonton 6,5 Juta Kali Dalam 3 Hari

Buat Iklan yang Menyentuh, Video Dove Ditonton 6,5 Juta Kali Dalam 3 Hari


img 
Dok. Dove
 Produk kecantikan Dove baru saja merilis iklan yang berkempen agar wanita lebih percaya diri dengan kecantikan mereka. Iklan yang cukup menyentuh itu kini populer di You Tube. Hanya dalam tiga hari iklan tersebut sudah ditonton 6,5 juta kali.

Saat berita ini dibuat jumlah penonton iklan Dove 'Real Beauty Sketches' itu sudah mencapai lebih dari sembilan juta. Seperti dikutip Female First, begitu populernya video tersebut, sampai-sampai menjadi video kedua yang paling banyak ditonton setelah video single terbaru Psy, 'Gentleman'.

Iklan Dove tersebut menampilkan sejumlah wanita yang datang ke sebuah ruangan. Di dalam ruangan tersebut sudah ada seorang pelukis sketsa yang biasa bertugas di kepolisian bernama Gil Zamora. Wanita yang datang diminta duduk di sebuah kerusi di dekat Gil. Ada sehelai tira yang membatasi mereka sehingga Gil dan si wanita tidak bisa saling bertatapan atau bertemu wajah. Gil kemudian meminta setiap wanita yang datang untuk menggambarkan seperti apa bentuk wajah dan rambut mereka secara detail. Dari penjelasan itulah dia membuat sketsa.

Dalam adegan lainnya diperlihatkan ada sejumlah orang lain lagi datang ke ruangan tersebut. Orang yang datang ini kemudian diminta menggambarkan wanita yang baru saja mereka lihat sebelumnya. Gil kembali membuat sketsa dari penjelasan orang yang lain ini.

Dua sketsa pun dihasilkan Gil dari setiap wanita yang ada di video Dove tersebut. Sketsa pertama hasil penggambaran dari wanita itu sendiri terlihat sangat berbeda dengan sketsa kedua. Dalam sketsa kedua yang merupakan hasil penggambaran 'orang asing', wanita menjadi lebih menarik. Kekurangan diri yang digambarkan setiap wanita saat diminta Gil menceritakan tentang wajahnya tidak tampak terlihat di sketsa kedua.

"Saat aku diminta menjadi bagian dari film untuk Dove ini, aku tidak pernah membayangkan bagaimana boleh berbedanya dua sketsa ini," ujar Gil.

Menurut Gil para wanita yang sketsanya dia gambar memiliki persepsi diri yang salah tentang diri mereka. Para wanita tersebut meremehkan kecantikan diri yang mereka miliki dan itu mempengaruhi kehidupan yang dijalani.

Berdasarkan catatan Dove, hanya 4% wanita di seluruh dunia yang menyebut diri mereka cantik. Berkaca pada hasil riset itu, melalui kampanye 'Real Beauty Sketches' brand yang dikenal dengan produk shampo dan sabun itu mencoba mengajak setiap wanita untuk lebih percaya diri dengan kecantikan alami yang dimiliki. 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Arkib Blog