Subhanallah, Banyaknya Manfaat Sujud bagi Kesihatan Kita!

on 02 Disember 2012


Subhanallah, Banyaknya Manfaat Sujud bagi Kesehatan Kita!

Mungkin banyak di kalangan umat Islam tidak sadar mengenai berbagai hikmah yang tersembunyi ketika sujud. Padahal, kita perlu sadari bahwa tiada sesuatu pun ciptaan dan suruhan Allah s.w.t. yang sia-sia, malah setiap ciptaan itu mempunyai kelebihan yang selalu tidak terjangkau oleh akal manusia.

Kita diperintahkan untuk shalat, dan di dalam shalat kita terdapat gerakan-gerakan yang sudah ditentukan oleh Allah. Allah yang telah menciptakan kita, maka hanya Dia lah yang maha mengetahui bagaimana tubuh kita dan bagaimana cara merawatnya.

Manusia melakukan sujud dalam dua bentuk, yaitu sujud fisik seperti ketika shalat dan sujud spiritual berbentuk ketaatan kepada perintah Allah s.w.t. dan menjauhi larangan Nya. Ulama mengatakan sujud ketika shalat adalah waktu dimana manusia berada hampir paling dekat dengan Allah s.w.t. dan mereka menyarankan kita untuk bersujud lebih lama.

Dr Fidelma O'Leary, Phd Neuroscience dari St Edward's University, mendapati fakta mengenai manfaat sujud bagi kesehatan. Dalam kajiannya ditemukan ada beberapa urat syaraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah dan urat ini baru bisa dimasuki darah pada saat manusia sujud.

Tetapi urat saraf ini hanya memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu saja, yaitu pada waktu-waktu shalat yang telah ditetapkan (subuh, zuhur, ashar, maghrib, 'isya). Subhanallah. Jadi, siapa yang tidak shalat maka urat ini tidak menerima darah, sehingga otaknya tidak berfungsi secara normal.

Karena letak otak di atas jantung, maka kata Prof Hembing, jantung hanya mampu membekalkan 20% darah ke otak manusia, jadi dibantu dengan sujud yang lebih lama agar menambah kekuatan aliran darah ke otak (Nabi saw menyuruh agar kita sujud lama-lama di raka'at terakhir, sambil banyak meminta semua keinginan kita).

Manfa'at sujud lama-lama ini untuk:

Menolak pening
Menolak migrain
Menyegarkan otak
Menajamkan akal pikiran (peka)
Melegakan sistim pernapasan
Membetulkan pundi peranakan yg jatuh
Memperbaiki kedudukan bayi sungsang

Subhanallah, Banyaknya Manfaat Sujud bagi Kesehatan Kita!

Otak merupakan pusat pengatur dari seluruh kegiatan manusia, dan terdapat banyak sekali urat-urat saraf yg bertugas masing-masing. Serta bentuknya seperti orang sujud, subhanallah. Hikmah lainnya, sujud dapat melegakan sistem pernafasan dan mengembalikan posisi organ dalam tubuh ke tempat asalnya.

1. Membetulkan kedudukan buah pinggang yang terkeluar sedikit daripada tempat asalnya.

2. Membetulkan pundi peranakan yang jatuh.

3. Melegakan sakit hernia.

4. Mengurangkan sakit senggugut ketika haid.

5. Melegakan paru-paru daripada ketegangan.

6. Mengurangkan kesakitan bagi pesakit apendiks atau limpa. Kedudukan sujud adalah paling baik untuk berehat dan mengimbangkan lingkungan bahagian belakang tubuh.

7. Meringankan bagian pelvis.

8. Memberi dorongan supaya mudah tidur.

9. Menggerakkan otot bahu, dada,leher, perut serta punggung ketika akan sujud dan bangun daripada sujud. Pergerakan otot ini akan menjadikan ototnya lebih kuat dan elastik,secara semula jadi dan ia juga akan memastikan kelancaran perjalanan darah.

10. Bagi wanita, pergerakan otot itu menjadikan buah dadanya lebih baik,mudah berfungsi untuk menyusukan bayi dan terhindar daripada sakit buah dada.

11. Sujud juga mampu mengurangkan kegemukan.

12. Pergerakan bahagian otot sewaktu sujud juga boleh memudahkan wanita bersalin.organ peranakan mudah kembali ke tempat asal serta terhindar daripada sakit gelombang perut.(Convulsions).

13. Organ terpenting yaitu otak kita juga akan menerima banyak bekalan darah dan oksigen.

14. Mengelakkan pendarahan otak jika tiba-tiba menerima pengepaman darah ke otak secara kuat dan mengejut serta terhindar penyakit salur darah dan sebagainya.

15. Dari segi psikologi pula, sujud membuatkan kita merasa rendah diri di hadapan Yang Maha pencipta sekali gus mengikis sifat sombong,riak takabur dan sebagainya.

16. Manakala dari sudut pengobatan pula, kesan sujud yang lama akan menambahkan kekuatan aliran darah ke otak yang bisa mencegah sakit kepala dan migrain, menyegarkan otak serta menajamkan akal fikiran sekaligus menguatkan mentalitas seseorang.

Subhanallah, begitu banyak manfaat dari sujud bagi kesehatan tubuh kita, tentunya hanya Allah lah sang maha kreator yang benar-benar mengetahui apa saja yang terbaik bagi hamba-hambanya.

Sumber: http://kodokoala.blogspot.com


Ayat Suci Al-Qur'an di Kromosom Manusia???


Ayat Suci Al-Qur'an di Kromosom Manusia???
Seorang ilmuwan yang penemuannya sehebat Gallileo, Newton dan Einstein yang berhasil membuktikan tentang keterkaitan antara Alquran dan rancang struktur tubuh manusia adalah Dr. Ahmad Khan. 
Dia adalah lulusan Summa Cumlaude dari Duke University . Walaupun ia ilmuwan muda yang tengah menanjak...
terlihat cintanya hanya untuk Allah dan untuk penelitian genetiknya. Ruang kerjanya yang dihiasi kaligrafi, kertas-kertas penghargaan, tumpukan buku-buku kumal dan kitab suci yang sering dibukanya, menunjukkan bahwa ia merupakan kombinasi dari ilmuwan dan pecinta kitab suci.

Salah satu penemuannya yang menggemparkan dunia ilmu pengetahuan adalah ditemukannya informasi lain selain konstruksi Polipeptida yang dibangun dari kodon DNA. Ayat pertama yang mendorong penelitiannya adalah Surat "Fussilat" ayat 53 yang juga dikuatkan dengan hasil-hasil penemuan Profesor Keith Moore ahli embriologi dari Kanada. Penemuanny tersebut diilhami ketika Khatib pada waktu salat Jumat membacakan salah satu ayat yang ada kaitannya dengan ilmu biologi. Bunyi ayat tersebut adalah sebagai berikut: "...Sanuriihim ayatinaa filafaaqi wa fi anfusihim hatta yatabayyana lahum annahu ul-haqq..."

Yang artinya; ”Kemudian akan Kami tunjukkan tanda-tanda kekuasaan kami pada alam dan dalam diri mereka, sampai jelas bagi mereka bahwa ini adalah kebenaran".

Hipotesis awal yang diajukan Dr. Ahmad Khan adalah kata "ayatinaa" yang memiliki makna "Ayat Allah", dijelaskan oleh Allah bahwa tanda-tanda kekuasaanNya ada juga dalam diri manusia. Menurut Ahmad Khan ayat-ayat Allah ada juga dalam DNA (Deoxy Nucleotida Acid) manusia. Selanjutnya ia beranggapan bahwa ada kemungkinan ayat Alquran merupakan bagian dari gen manusia. Dalam dunia biologi dan genetika dikenal banyaknya DNA yang hadir tanpa memproduksi protein sama sekali. Area tanpa produksi ini disebut Junk DNA atau DNA sampah. Kenyataannya DNA tersebut menurut Ahmad Khan jauh sekali dari makna sampah. Menurut hasil hasil risetnya, Junk DNA tersebut merupakan untaian firman-firman Allah sebagai pencipta serta sebagai tanda kebesaran Allah bagi kaum yang berpikir. Sebagaimana disindir oleh Allah; Afala tafakaruun (apakah kalian tidak mau bertafakur atau menggunakan akal pikiran?).

Setelah bekerjasama dengan adiknya yang bernama Imran, seorang yang ahli dalam analisis sistem, laboratorium genetiknya mendapatkan proyek dari pemerintah. Proyek tersebut awalnya ditujukan untuk meneliti gen kecerdasan pada manusia. Dengan kerja kerasnya Ahmad Khan berupaya untuk menemukan huruf Arab yang mungkin dibentuk dari rantai Kodon pada cromosome manusia. Sampai kombinasi tersebut menghasilkan ayat-ayat Alquran. Akhirnya pada tanggal 2 Januari tahun 1999 pukul 2 pagi, ia menemukan ayat yang pertama "Bismillahir Rahman ir Rahiim. Iqra bismirrabbika ladzi Khalq"; "bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan" . Ayat tersebut adalah awal dari surat Al-A'laq yang merupakan surat pertama yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad di Gua Hira. Anehnya setelah penemuan ayat pertama tersebut ayat lain muncul satu persatu secara cepat. Sampai sekarang ia telah berhasil menemukan 1/10 ayat Alquran.

Dalam wawancara yang dikutip "Ummi" edisi 6/X/99, Ahmad Khan menyatakan: "Saya yakin penemuan ini luar biasa, dan saya mempertaruhkan karier saya untuk ini. Saya membicarakan penemuan saya dengan dua rekan saya; Clive dan Martin seorang ahli genetika yang selama ini sinis terhadap Islam. Saya menyurati dua ilmuwan lain yang selama ini selalu alergi terhadap Islam yaitu Dan Larhammar dari Uppsala University Swedia dan Aris Dreisman dari Universitas Berlin.

Ahmad Khan kemudian menghimpun penemuan-penemuanny a dalam beberapa lembar kertas yang banyak memuat kode-kode genetika rantai kodon pada cromosome manusia yaitu; T, C, G, dan A masing-masing kode Nucleotida akan menghasilkan huruf Arab yang apabila dirangkai akan menjadi firman Allah yang sangat mengagumkan.

Di akhir wawancaranya Dr. Ahmad Khan berpesan "Semoga penerbitan buku saya "Alquran dan Genetik", semakin menyadarkan umat Islam, bahwa Islam adalah jalan hidup yang lengkap. Kita tidak bisa lagi memisahkanagama dari ilmu politik, pendidikan atau seni. Semoga non muslim menyadari bahwa tidak ada gunanya mempertentangkan ilmu dengan agama. Demikian juga dengan ilmu-ilmu keperawatan. Penulis berharap akan datang suatu generasi yang mendalami prinsip-prinsip ilmu keperawatan yang digali dari agama Islam. Hal ini dapat dimulai dari niat baik para pemegang kebijakan (decission maker) yang beragama Islam baik di institusi pendidikan atau pada level pemerintah. Memfasilitasi serta memberi dukungan secara moral dan finansial

Subhanallah, Allahu Akbar !! Allahu Akbar !! Allahu Akbar !!
http://m2mexacta.blogspot.com/2012/11/ayat-suci-al-quran-di-kromosom-manusia.html

Design motor yang gila-gila


Fungsi  motor sebagai alat transportasi, mungkin tidak cukup. Beberapa orang menghendaki lebih dari sekedar fungsi. Seperti yang terekam dalam beberapa gambar berikut, dimana motor memiliki idea design yang aneh bahkan mungkin gila!
(sumber:blogspot.com)
Sumber : Dari berbagai sumber, uniknya.com

Indahnya Moment “Slow Motion”


Istilah slow motion mungkin digunakan dalam dunia videography, sedangkan dalam fotografi freezing mungkin penggunaan kata yang tepat. Berikut ini adalah beberapa gambar gerakan peluru yang menembus berbagai objek atau benda, yang terdokumentasikan melalui kedua teknik diatas.
Sumber : Dari berbagai sumber, uniknya.com

Tempat letak basikal yang unik


Berbasikal ke pejabat, sekarang menjadi fenomena luar biasa yang mendera warga-warga di kota besar. Boleh jadi kesadaran itu, berkenaan dengan kesadaran seseorang terhadap kesihatan dan juga global warming. Makanya tak hairan, jika kini di pusat-pusat perbelanjaan, atau publik space lainnya,tempat letak basikal mulai banyak disediakan.Berikut  menampilkan beberapa tempat letak yang unik. 
Sumber : nowthatsnifty.com, uniknya.com

Kecelakaan Olahraga Paling Mengerikan Di Dunia


Lembing tembus ke kaki

Terantuk pinggir kolam

Tangan patah

Kaki terlipat


Keren!! Gambar Menggunakan Ballpen Paling Realistik


Seorang pelukis handal ini boleh melukis menggunakan sebatang ballpen  Juan Francisco Casas, sang seniman dari Sepanyol yang menggambar hanya dengan menggunakan balllpen dari jenis ballpoint.


Sumber

Uniknya Restoran Bertema Kondom Di Inggris


Ada sebuah restoran baru dan aneh di Inggris menawarkan selebaran keluarga berencana pada menu makanannya. Restoran selalu memberikan tips mengenai seks yang aman.

Restoran Cabbages and Condoms menjadirestoran bertema kondom yang pertama di Inggris mengeluarkan selebaran tentang berhubungan seks yang aman ketika selesai makan. Ide restoran ini dimulai di Thailand. 

dikutip melalui  Daily Mail,Restoran bertema kondom ini bertujuan untuk mempromosikan makanan dan juga kesehatan seksual. Ide ini sukses di enam restoran di Asia Tenggara. Nama restoran dibuat bertujuan agar orang-orang membeli makanan dan juga harus membeli kondom yang dijadikan merchandise.

Merchandise pada restoran Cabbages and Condoms ini adalah kondom bertema seperti mug, buku-buku, dan bahkan maskot terbuat dari kontrasepsi.

Restoran Cabbages and Condoms juga dilengkapi dengan slogan "Dan ingat, makanan kami dijamin tidak menimbulkan kehamilan."

Pengunjung di restoran baru akan mendapatkan kesempatan untuk mencicipi makanan tradisional Thailand setelah diberikan informasi mengenai kesehatan seksual.

Ide ini datang karena keputusasaan di Thailand untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik mengenai keluarga berencana.

Restoran bertema kondom  di Bicester, Oxford, ini memberikan semua keuntungan dari penjualan barang dagangan disumbangkan untuk amal di Thailand.

10 Pengubatan Di China Kuno Untuk Perpanjang Umur


  • detail berita





Sumber

Menu-menu McDonald Di Dunia


Australia
Brekkie snack wrap contains bacon, egg and BBQ sauce in a tortilla.

Belgium
The CBO is chicken, bacon and onions. Oh, and cheese! Add another C.


Canada
McLobster was also available at select locations in the U.S., but only in New England.


Denmark
Mmmm. Donuts.


Egypt
Yes, that's a Kit-Kat McFlurry. Almost as good as the shamrock shake, I'm sure.


France
The Chicken Shake. I thought it was ice cream, too, but it's not. Oooh-la-la.


Guatemala
Doesn't sound traditional to the area, but the formaggi misti sandwich is pretty popular, I hear.


Hungary
Omelet sandwich.


Italy
McItaly has caused all kinds of controversy lately, with Italians saying the sandwich doesn't represent their country's culture. I counter with it has asiago cheese. McItaly wins.




Japan
Big Hawaiian has bacon, egg, cheese and more. Domo arrigato, Ronald McDonald.


Kuwait
That's the McArabia chicken, my friends. It's wrapped in a pita. I want to go to there.


Lebanon
I wouldn't have connected strawberry pie to Lebanon, but you can.


Malaysia
Just in time for Chinese New Year comes the Double Prosperity - beef or chicken with onions and black pepper sauce.


Netherlands
Took me a long time to figure out what a groenteburger was, but it's a veggie burger!


Oman
That's the chicken gourmet happy meal.



Qatar
They call this the chickenburger.


Russia
Pancakes. No, actually blini.


TurkeyI'm not sure what exactly is in the Kofteburger, but I'd try it.


UruguayYes, my friends, those are chocolate fudge covered pancakes. That should be available everywhere!

VenezuelaMcQueso is all about the cheese. I love cheese.


Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved