8 Desain Kedai Yang Unik Di Dunia

on 30 September 2012


Ada berbagai cara yang dilakukan oleh penjual barang, untuk menarik perhatian para pelanggan masuk kedalam kedainya. Salah satunya dengan desain kedai yang unik dan menarik, yang membuat orang ingin masuk untuk melihatnya.
Berikut beberapa kedai didunia yang memiliki desain unik dan menarik:
1. Podium 1, Paris

Kedai di Paris Prancis ini menggabungkan kesan jadul yang diambil dari meja dan lemari berbahan kayu lapuk, yang digabungkan dengan aksen- aksen krom mengkilap, lemari dekoratif, dan diselimuti oleh wallpaper berwarna emas yang membuat ruangan ini tampak eksentrik dan memukau.
2. The Undercover Shop, Japan

Kedai pakaian di Jepun ini memiliki keunikan dilangit-langit kedainya. Di langit-langit kedai dipasang kaca yang berbentuk bola dan silinder yang menutupi seluruh langit-langit di kedai ini. Kaca-kaca ini akan mengeluarkan pantulan cahaya yang halus ketika beberapa lampu dinyalakan, dan pemandangan itu membuat kedai menjadi sangat indah, dan mampu menarik perhatian mata orang yang sedang berada disekitarnya.
3. Snarkitecture Richard Chai Pop-Up Store

Kedai ini menampilkan pemandangan seperti dikutub, terlihat dingin kerana banyak pahatan ais disekitar dinding-dinding kedai ini. Tapi tahukan anda ternyata bongkahan ais tersebut terbuat dari busa putih yang diukir dengan kawat panas, sampai terlihat seperti lanskap Kutub. Penggunaan busa putih dipilih untuk menekan anggaran pembuatan, tapi hasilnya sangat menakjubkan.
4. Patrick Cox, Tokyo

KedaiPatrick Cox di Tokyo yang semuanya berwarna putih ini terlihat memiliki ruang yang terlihat positif dengan pilar putih yang bersinar terang pada barang-barang seperti tas dan dompet. Ruangan ini terlihat sangat elegan berkat penempatan pilar-pilar yang tidak simetris dan didukung dengan pencahayaan yang eksotik. Ruang ini dirancang oleh arsitek lokal Chikara Ohno. Kedai ini memiliki desain-desain berbentuk drum besar yang terdapat di hampir semua bagian.
5. BAPE Los Angeles

Kedai yang terletak di Melrose Avenue ini merupakan sebuah bangunan yang sangat menarik untuk para penggemar desain. Daya tarik utama, yang berbicara dalam hal arsitektur, adalah tampilan pilar besar di tengah kedai yang menampilkan parade sepatu berwarna cerah di atas ban berjalan. Sekilas pilar ini terlihat seperti akuarium raksasa yang di isi oleh sepatu.
6. Monki, Oslo

Monki, sebuah merek pakaian Swedia, membuat masing-masing tokonya mempunyai desain interior yang unik dan menjadikan toko ini menjadi sesuatu yang berbeda di Oslo. Toko yang satu ini terlihat seperti Night Club karena latar dari ruangan yang menggunakan warna hitam, namun latar hitam ini sangat fungsional karena membuat interior yang terlihat seperti permen menjadi lebih hidup dan mencolok.
7. Nike Bowery Stadium, NYC

Penggemar Piala Dunia yang senang menonton pertandingan sepakbola mendapatkan perlakuan khusus di Nike Bowery Stadium ini. Sesuatu yang menguatkan unsur sepakbola-nya adalah pemasangan poster-poster berwarna hitam putih sebagai wallpaper, membawa orang yang melihatnya seperti kembali ke-galeri sejarah sepak bola. Dirancang oleh Rafael de Cardenas, bangunan ini memiliki ruang ganti basement yang modern yang penuh dengan pola dan warna yang cerah.
8. Oh Wow Book Club

Bila kamu akan menamai kedai dengan nama Oh Wow Book Club, mungkin kamu harus memiliki interior yang membuat orang-orang berkata “Oh, wow!” ketika mereka berjalan ke dalamnya. Ruangan kedai yang berbentuk geometris starkly ini dirancang oleh Rafael de Cardenas yang terinspirasi oleh pola yang ditemukan di selimut Navajo, hitam dan putih dengan aksen biru telur robin’s. Almari galeri yang dibuat menjulang keluar dari tembok-pun menjadi penguat desain kedai yang ini.
(sumber:let-us-study.blogspot.com)

Bentuk Unik Dari Sebuah Meja


Meja memiliki peranan penting sebagai benda yang berfungsi sebagai wadah untuk meletakkan makanan dan minuman di rumah anda. Bentuk konvensional dari sebuah meja umumnya terbuat dari kayu maupun stainless yang dilengkapi dengan kaca sebagai pemanis. Berikut ini merupakan desain unik beberapa meja hasil karya para desainer yang sangat kreatif.

Gaun Unik Dengan Konsep Digital


Di era digital sekarang ini membuat segala macam hal menjadi mudah dan unik. Gaya hidup modern telah menjamur di seluruh dunia. mulai dari makanan siap saji, gadget digital, internet dan komunikasi yang berkembang sangat pesat belakangan ini membuat hidup kita semakin berwarna.
Namun perkembangan digital tak hanya berhenti di gadget ataupun perangkat elektronik lainnya. inovasi digital juga berkembang dalam dunia fashion yang kini mulai merebak menggunakan konsep digital di setiap rancangan khas beberapa desainer. Berikut adalah perwujudan konsep digital dalam beberapa gaun modern tersebut.

Perhiasan dari Barbie


Siapa bilang Barbie hanya boneka biasa, wujud Barbie ternyata boleh menjadi hal yang luar biasa jika setiap bagian tubuh Barbie tersebut dikreasikan menjadi perhiasan. Margaux Lange adalah orang di balik idea gila tersebut, ia mengkreasikan Barbie menjadi kalung, anting, cincin dan gelang dengan potongan-potongan boneka Barbie tersebut. Seniman New York itu mengumpulkan bagian-bagian tubuh Barbie dari limbah boneka yang sudah rosak menjadi sesuatu yang bernilai.

Topi Unik Milik Beberapa Selebriti Dunia


Dunia selebriti merupakan dunia yang sangat glamor, terutama dari sisi gaya hidup berupa fashion. Para selebriti terkadang ingin menonjolkan dirinya dengan sesuatu yang unik agar tak terlihat membosankan ketika mereka muncul di suatu acara mahupun TV. Dalam hal ini kami dari tim redaksi ingin mengulas berbagai macam bentuk topi yang pernah digunakan oleh beberapa selebriti di depan publik. Topi-topi tersebut memang kadang tak tampak seperti topi pada umumnya. Dengan desain yang unik topi yang mereka gunakan tersebut berhasil menarik perhatian khalayak ramai. Berikut adalah beberapa bentuk topi yang unik tersebut.

Design home theatre yang gempak


Home Theaters,  merupakan salah satu bagian dari rumah yang menjadi spot favorit bagi keluarga. Kerana dengan itu, semua anggota boleh bersantai bersama untuk menikmati  film yang diputar. Banyak diantara Home Theaters didesain senyaman mungkin agar keluarga boleh betah di rumah dari rutinitas aktiviti sehari-hari. Berikut adalah beberapa desain Home Theaters yang mempunyai desain menarik dan juga unik.
 









 









 









 









Name card yang unik dan kreatif


Kad nama @ name card kadang sangat penting dalam kehidupan, apalagi orang yang sering bertemu dengan ramai orang dan ingin menjalankan bisnis secara bersama, pasti lah kad nama menjadi jambatan untuk saling memberikan informasi.
Ini lah kad nama yang unik dan kreatif.

Desainer Fashion Ini Menggunakan Kasut Untuk Membuat Patung Unik


 










Bagi penggemar sneakers mungkin akan terpaku saat mengunjungi pameran unik yang dipersembahkan oleh Brian Jungen dengan menampilkan beberapa sepatu yamg disulap menjadi sebuah karya seni berkelas.
Dengan bertemakan ‘Prototype for New Understanding’ , Brian mengguanakan kasut Nike Air Jordans sebagai media untuk membuat replika topeng suku pedalaman hingga bentuk aneh lainnya. Beberapa patung ciptaannya bahkan memiliki rambut untuk lebih menguatkan karakteristik wajah.
Kebanyakan penggemar dari Brian Jungen mengetahuinya sebagai desainer fashion yang menggunakan bahan daur ulang untuk membuat karyanya. Pastikan Anda juga mengunjungi website resminya untuk mengetahui beberapa karya unik lainnya.
 









 







Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved