Fotografer Peribadi Hitler Gambarkan Kehidupan Yahudi Poland Di Ghetto Kutno, 1940

on 29 November 2012


Fotografer Hugo Jaeger yang merupakan fotografer pribadi seorang Hitler kembali memberikan kejutan dengan diterbitkannya beberapa foto hasilnya di majalah Time. Terlihat bagaimana Jaeger mampu menangkap sejarah penderitaan Yahudi di Poland yang diduduki Nazi.  Album warna Langka menggambarkan kehidupan di Ghetto Kutno tahun 1940. Sebagian besar foto menampilkan warga Yahudi pada tahun 1939 dan 1940, sedang tersenyum, tampaknya senang berpose untuk fotografer Hugo Jaeger.


Photobucket

Photobucket

Jaeger adalah fotografer peribadi Hitler, menikmati bepergian dengan Fuhrer untuk demonstrasi besar-besaran dan memotret Hitler selama saat-saat peribadi. Foto-foto, dirilis untuk menandai pembentukan resmi Ghetto Warsawa pada bulan Oktober 1940, diambil di kota Kutno, 75 km sebelah barat ibukota Warsawa Poland. Meskipun Nazi setia, Jaeger sebagai fotografer merasakan orang-orang Yahudi Poland sebagai subjek menarik dan karyanya menggambarkan keadaan tragis mereka untuk mempertahankan kemanusiaan dan martabat mereka.

Pada bulan Jun 1940, semua orang Yahudi dari 8.000 Kutno yang dikumpulkan dan dibawa ke rumah baru mereka – dengan alasan dari sebuah pabrik gula tua – di mana ratusan akan mati kelaparan dan Tifus. Polandia dan Yahudi, teman-teman dan tetangga, dipisahkan dari satu sama lain. Sebuah dewan Yahudi, Judenrat tersebut, diciptakan dan ditugaskan untuk memaksa orang Yahudi untuk mematuhi Jerman. Beberapa yang beruntung berhasil melarikan diri dan ditampung oleh teman-teman Poland mereka. Kebanyakan tidak begitu beruntung.

Pada tahun 1942, sebagai bahagian dari ‘solusi akhir’ Hitler memulai Nazi Operasi Reinhardt, rencana untuk menghilangkan semua orang Yahudi Poland. Pada musim semi tahun 1942 Ghetto Kutno sendiri ‘dilikuidasi. ” Mayoritas penduduknya dikirim ke kamp pemusnahan Chelmno.
Ranking: 5

{ 0 komen... read them below or add one }

Catat Ulasan

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved