Home » , » Tampilkan Bayi Sedang Menyusu, Iklan Oreo Jadi Kontroversi

Tampilkan Bayi Sedang Menyusu, Iklan Oreo Jadi Kontroversi

Menyusui bayi di depan umum sayangnya masih dianggap tabu oleh sejumlah masyarakat. Iklan biskuit Oreo yang menampilkan bayi sedang menyusu pun kini jadi kontroversi.

Iklan tersebut dirilis oleh sebuah agensi iklan di Korea Selatan, Cheil Worldwide. Iklan bertemakan 'Basic Instinct' itu disertai tagline Milk's favorite cookie'.

Pihak Kraft  mengatakan kalau iklan itu dibuat bukan untuk dipublikasikan. Iklan yang kini jadi perbincangan di dunia maya tersebut dibuat hanya untuk forum periklanan.

"Iklan ini dibuat oleh agensi kami untuk satu kali penggunaan di forum periklanan. Tidak pernah dibuat untuk publik atau dilihat konsumen. Iklan ini juga tidak pernah dipublikasikan di Korea atau di pasar manapun," jelas juru bicara Kraft.

Terlanjur bocor di internet, iklan Oreo tersebut mendatangkan komen baik pro mahupun kontra. Mereka yang tidak setuju merasa iklan tersebut kurang etis.

"Ada perbezaan antara kebebasan berkreatif dan etika. Ini adalah sebuah kegagalan," ujar salah seorang pengguna internet yang tidak setuju. "Ini sama sekali tidak bagus. Atau menggoda," tulis seorang lainnya yang juga tidak setuju.

Sementara mereka yang setuju, menganggap iklan tersebut cukup bagus. "Sebagai penggemar Oreo, aku melihat iklan ini sangat fantastik," ujar seorang dengan nama 'Thenikcreative' di situs adsoftheworld, seperti dikutip Daily Mail.

Komentar positif juga diberikan mereka yang mendukung pemberian ASI untuk bayi. Menurut mereka, iklan tersebut menunjukkan kalau menyusui memang sudah menjadi bagian dari keseharian dan wajib dilakukan para ibu.

"Gambar menyusui seharusnya disebarkan dan tidak menjadi kontroversi," tulis seorang pendukung ASI di Twitternya @Nat_Rea.

Kempen untuk membuat aktiviti menyusui di depan umum bukan lagi hal tabu kini memang makin gencar dilakukan. Semakin banyak para ibu tak segan lagi menyusui bayi mereka ketika berada di area publik. Penyanyi Beyonce misalnya yang belum lama ini tampak menyusui bayinya, Blue Ivy saat makan di sebuah restoran di New York.

sumber 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Arkib Blog