Kisah Mengharukan Seekor Anjing yang Selamat Menjaga rakannya yang cedera di Tsunami Jepun

on 17 Mac 2011


REPUBLIKA.CO.ID, ARAHAMA–Kisah mengharukan soal mangsa selamat gempa dan tsunami dahsyat di Jepun bukan cuma tentang manusia. Dua ekor anjing yang ditemukan di kota Arahama memperlihatkan bagaimana kesetiaan haiwan berkaki empat itu terhadap rakannya yang terluka.

Kisah ini ditemukan dua wartawan dari laman Jezebel. Mereka tiba di kota Aramaha yang sudah porak poranda dihantam gempa dan tsunami. Di depan runtuhan bangunan, mereka melihat dua ekor anjing.

Kedua anjing itu nampak kusam dan kotor. Mereka secara luar biasa boleh selamat dari tsunami. Seekor anjing yang berwarna cokelat putih masih sanggup berdiri dan berlari-lari. Sementara seekor lainnya yang berwarna putih nampak kesakitan, hanya berbaring di dekat tong besar. Yang mengharukan adalah, anjing cokelat itu terlihat menjaga anjing putih yang sedang kesakitan.

Khabar terakhir dari Arahama, kedua anjing itu akhirnya diselamatkan pasukan SAR. Kini mereka dirawat di hospital setempat untuk memulihkan keadaannya. Kedua anjing itu selamat.

Jepun sebelumnya terkenal dengan kisah anjing yang setia kepada tuannya. Kisah anjing Hachiko itu menggemparkan Jepun kerana dia menunggu tuannya yang sudah meninggal selama bertahun-tahun di depan stesen keretapi di Tokyo. Kini patung Hachiko ada di dekat wilayah Shibuya, Tokyo.

[Lawak]Mug untuk survenior perkahwinan Wiliam dan Kate Middleton tersalah letak gambar

MAJLIS pernikahan yang paling dinanti oleh seluruh rakyat Britain akan berlangsung tidak lama lagi. Segala persiapan telah rancak diatur. Namun di detik-detik terakhir, terjadi suatu kecacatan pada persiapan pernikahan. Apa itu?

Sebuah mug yang sengaja dibuat untuk menjadi survenior pada hari besar PuteraWilliam dan Kate Middleton, ternoda dengan salah pemasangan foto.

Yang semestinya terpasang di mug berdekorasi cantik tersebut ialah foto dari pasangan Putera William dan Kate Middleton. Namun yang terjadi j di sebelah foto Kate, bukanlah William, tetapi sang adik Putera Harry. Demikian yang disitat dari Orange.

Padahal, mug tersebut sudah didesain begitu cantik, terbuat dari bahan terbaik dengan ornamen bunga sebagai tanda kehormatan sejarah besar kerajaan.

Pada bahagian belakang mug terdapat sebuah prasasti berbunyi “Dongeng Pernikahan Romantis Sepanjang Masa. 29 April 2011″.

Sampai saat ini, belum jelas apa penyebab pastinya sampai terjadi kesalahan tersebut. Tersebar dugaan yang mengatakan, bahawa ini merupakan suatu lawak yang sengaja dibuat sebagai taktik pemasaran.

Keluarga kerajaan akhirnya menolak mug tersebut. Kini, mug yang dirancang oleh perusahaan Guandong China Enterprises ini dapat dibeli seharga 9,99 poundsterling, termasuk kos kirim dan pembungkusan

Perusahaan tersebut berpromosi di dalam webnya, “Silakan menjadi tamu kami untuk memiliki pusaka ini, edisi terhad. Terhormat untuk merayakannya dengan rekan kerja, teman, keluarga, dan orang-orang tercinta pada 29 April 2011.”

Tak hanya itu saja, ada ayat yang jelas terlihat sebagai satu promosi untuk membuat survenior tersebut laku, “Anda dipersilakan untuk membeli sekarang untuk menghindari kekecewaan dan penyesalan.”

Leher Digigit Ikan Yu, Wanita Australia Selamat

Seorang perempuan Australia, yang diserang ikan yu di sebelah utara Sydney, dalam keadaan stabil  . DiIa mengalami luka besar gigitan pada tangan dan sejumlah luka di leher, kata beberapa pejabat.

Mangsa berusia 24 tahun diserang ketika meluncurdi l pantai Jimmy's Beach, Teluk Nelson, sekitar 150 kilometer timur laut Sydney, dan diselamatkan ke demarga umum dengan kapal.

"Pesakit itu ditemukan dengan luka gigitan besar pada tangan dan sejumlah luka di leher," kata juru bicara ambulan kepada AFP, dengan menambahkan bahawa dia bergegas dibawa ke hospital dengan helikopter.
Dia dikatakan sudah berada dalam keadaan stabil.

Glen Rampling, juruterbang helikopter dari Layanan Penyelamat Newcastle, mengatakan perempuan itu terjatuh ketika meluncur kemudian diserang oleh ikan yu. Ia sedar ketika dibawa ke hospital.

Banyak ikan yuditemukan di perairan Australia dan ikan hiu putih sering terlihat di Teluk Nelson -- tempat pemancingan terkenal. Ikan tersebut sudah umum di Australia tetapi serangan mematikan merupakan kes yang ljarang terjadi. Tercatat terjadi 53 kematian dalam 50 tahun terakhir, menurut Data Serangan Ikan YuAustralia.

Seorang peluncur berusia 31 tahun tewas terbunuh pada Agustus 2010 setelah diserang ikan hiu di sekitar negara bagian Western Australia.

Inilah erti ‘i’ Pada iPod, iPhone dan iPad

INILAH.COM, Jakarta – Apple menciptakan trademark produk ‘i’ yang boleh dikatakan tak berhubungan dengan fungsi dan design. Pasti Anda bertanya-tanya apa ertinya?


Ketika Apple mengeluarkan debut produk ‘i’ pertamanya, iMac, pendiri dan CEO Apple Steve Jobs mengatakan, “Itu merupakan perkahwinan kesenangan internet dan kesederhanaan Macintosh”.

Jadi, ‘i’ mewakili internet dan ‘Mac’ mewakili Macintosh. Internet merupakan kata yang paling sering dikira diwakili ‘i’. Namun, internet bukanlah satu-satunya arti ‘i’ yang dimaksud Jobs.

Selain internet, ‘i’ juga bererti individual, merujuk pada sifat alami personal komputer. Instruksi, komputer juga dimaksudkan untuk tujuan pendidikan serta informasi dan inspirasi.

Sejak debut iMac pada 1998, Apple mulai menciptakan beberapa rancangan serupa produk konsumen lainnya menggunakan ‘i,’ termasuk iPod, iPhone dan kini iPad.

Wow!! Troli belanja lebih kotor dibanding toilet


Liputan6.com, Arizona: Berfikirlah dua kali sebelum meletakkan anak anda di dalam troli belanja. Rata-rata pegangan troli belanja itu mengandung bakteria dan kotoran yang lebih berbahaya dibandingkan gagang penyiram di toilet.

Sebuah penelitian yang baru dilakukan University of Arizona menunjukkan, pembeli yang menggunakan troli belanja di supermarket dapat menimbulkan risiko kesihatan yang serius, tidak hanya kepada mereka yang menyentuh tetapi juga untuk anak-anak naik di atasnya.

Dalam kajian ini, Charles Gerba, seorang profesor mikrobiologi di University of Arizona, beserta rakan-rakannya menemukan bakteria fecal di troli belanja. Ketika pasukan peneliti memeriksa beberapa sampel, mereka menemukan Escherichia coli, yang juga dikenal sebagaiE. coli, pada sebagian troli.

“Itu lebih dari yang Anda temukan di toilet supermarket,” kata Gerba kepada MSNBC. “Itu kerana mereka menggunakan pembersih disinfektan di toilet. Tidak ada yang secara rutin membersihkan troli belanja dengan disinfektan”.

Sebagian besar supermarket tidak rutin mencuci dan memberikan disinfeksi di troli, penelitian ini menyarankan untuk melap troli sebelum mengambilnya atau menempatkan anak di atasnya.

Untuk penelitian ini,pasukan menyeka pegangan 85 troli belanja di empat negara untuk mencari kontaminasi bakteria. Dari total troli yang diperiksa, 72 peratus ditandai memiliki bakteria fecal. Setelah mengambil sampel lebih dalam pada 36 troli belanja, mereka menemukan 50 peratusnya mengandung E. coli. Selain kontaminasi E. coli, mereka menemukan sejumlah jenis bakteria pada troli belanja yang diuji.

Gerba mengatakan, temuan mereka ini boleh menjelaskan penelitian lain yang menunjukkan anak-anak yang naik kereta berada pada risiko yang lebih tinggi terhadap pengembangan infeksi yang disebabkan oleh dua jenis bakteria yakni Salmonella dan Campylobacter.

Dalam sebuah penelitian terpisah, Gerba telah menemukan bahawa beg belanja yang dapat digunakan kembali juga bisa berubah menjadi ‘rawa bakteri’ jika tidak dicuci secara teratur. “Ini seperti mengenakan pakaian yang sama setiap hari,” kata Gerba.

E. coli bakteri menyebabkan gejala ringan seperti rendah, demam atau mual muntah. Bakteria ini dapat mematikan dan menyebabkan diare disertai darah, dehidrasi, dan bahkan gagal ginjal disebut Hemolytic uremic Syndrome. Gejala ini akan semakin parah pada anak-anak, orang tua, dan mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Datuk 78 tahun punyai 241 tindik


Datuk satu ini memiliki keunikan tersendiri. Penampilannya yang ekstrim membuat namanya masuk dalam Guinness Book of World Records sebagai "Lelaki dengan Tindik Terbanyak". Terdapat 241 tindik di wajah dan lehernya.

Melansir situs bellaonline.com, sebanyak 150 tindik terpasang di wajah Jon Lynch (78), sementara lebihnya berada di lehernya. Pesara bank manager ini juga menambahkan tatoo pada wajahnya sehingga penampilannya terkesan sangat ekstrim.

Datuk yang tinggal di Apsely, Hertfordshire di England ini berhasil mengambil alih pemegang rekod dunia sebelumnya Luis Antonion Aguero dari Cuba dengan total tindik sebanyak 230. Dia sama sekali tidak percaya bahAwa dirinya dinobatkan sebagai lelaki dengan tindik terbanyak sedunia. Kini dia bahkan merancang menambahkan tindik baru di kedua lengannya.

Lynch mengaku mulai melakukan aksi tindik menindiknya itu sejak ia berusia 50-an usai pensiun dari Barclays Bank. Pada mulanya dia menindik pada bagian alis mata yang dipasangkan cincin kecil. Namun, kini setelah tiga dekade berlalu, sudah ada puluhan deretan cincin kecil di kedua alis mata Jon Lynch.

Tindik tubuh merupakan hiasan pada tubuh manusia berupa penyematan benda (terutama dari logam, tetapi dapat pula tulang, gigi, atau tanduk) berbentuk tertentu secara semipermanen atau permanen dengan cara ditembuskan pada kulit.

Artikel Terkait

Teruja Jadi Vampire, Pemuda Hisap Darah Temannya

PHOENIX – Lelaki ini nampaknya terlalu fanatik tentang hal-hal yang berkaitan dengan vampire atau drakula.

Aaron Homer (24), begitu tertarik pada kisah vampire. Hingga bahkan nampak sangat mendalami karakter vampire favoritenya, yang menginspirasi dirinya.

Kegemarannya yang sedikit horor itu pun memberikan impak buruk baginya.

Homer, dijatuhkan hukuman selama tiga tahun oleh Pengadilan Tinggi Maricopa County, Amerika Syarikat (AS), setelah melakukan percobaan penusukan terhadap teman sekamarnya, Robert Maley (25).

Homer cuba menusuk Maley kerana telah menolak permintaan untuk menghisap darahnya.

Maley mengaku pernah sekali membiarkan Homer menghisap darahnya. Namun, Maley menolak permintaan Homer yang kedua kalinya. Kemudian Homer cuba untuk menikamnya.

Pihak polis melaporkan bahawa Maley tinggal bersama Homer dan kekasihnya, demikian lapor Strait Times.

Maley mengatakan bahwa Homer dan kekasihnya sudah seperti orang yang kecanduan hal-hal yang berkaitan dengan vampire.

Sumber : http://www.okezone.com

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved