Aneh, Babi di Tasik Minum Kopi dan Makan Roti

on 24 Februari 2011

INILAH.COM, Tasikmalaya – Babi hutan pada umumnya kerap mengganggu serta merosak tanaman, namun di Kampung Cipondok, Desa Margasari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya terdapat babi aneh dan unik. Babi ini tidak mahu makan umbi-umbian mentah, tapi nasi hangat atau roti dan minum kopi.

Selain itu, babi berkelamin betina yang diberi nama Sarmini milik pasangan Dinta (49) dan Anah (45) ini, sering mengikuti pemiliknya jika pergi ke sawah dan kebun, bahkan ke warung ketika berbelanja.

Sepintas babi itu tidak ada bezanya dengan haiwan sejenisnya yang kerap tinggal di hutan. Namun babi yang satu ini memiliki keunikan dan keanehan dalam memilih makanan.

Babi hutan biasa menggali umbi dan akar-akaran dari dalam tanah dengan hidungnya itu. Sedangkan babi ini hanya memakan nasi atau roti, bahkan menyukai makanan ringan di warung.

Babi ini akan semakin lahap memakan nasi hangat atau memakan umbi-umbian yang dimasak terlebih dahulu. Anehnya lagi, babi ini juga tidak mahu makan jika yang dihidangkan merupakan sisa makanan.

“Babi ini begitu cerewet dalam pola makannya,” ujar pemilik babi Dinta

Menurutnya, babi aneh itu ditangkapnya di hutan 9 bulan lalu. Babi itu dirawat dan diberi makanan rumahan hingga menjadi jinak. Kini, babi ini kerap menjadi tontonan masyarakat khususnya anak-anak.

“Jika saya pergi ke sawah atau ke kebun, babi itu akan mengikuti tanpa diikat,” ucap Dinta yang bekerja sebagai petani.Babi itu juga kerap diajak jalan-jalan dan berkumpul bersama warga lainnya jika sudah selesai bekerja di sawah.

Ketika ikut ke warung, kata Dinta, babi itu akan meronta-ronta meminta roti atau jajanan lainnya. Tak cukup di situ, setiap makanan yang dipegang Dinta atau isterinya pun selalu berusaha direbut dan disantap oleh babi itu.

“Anehnya lagi, babi betina tersebut akan bertambah jinak bila didekati laki-laki. Tapi kalau didekati perempuan, babi itu terlihat biasa-biasa saja,” kata Dinta.

Dia mengaku tidak tahu penyebab tingkah laku babi yang aneh itu. Padahal, selama ini ia kerap kali berburu dan menangkap babi, namun baru sekali ini melihat perilaku babi yang aneh seperti ini.[den]

Ada acara meluncur salji dalam keadaan bogel

BRAUNLAGE – Pada  musim salji memang saat menyenangkan untuk bermain, tapi bagaimana jika salji dijadikan acara pertandingan meluncur tanpa pakaian?

Para lelaki dan wanita di Jerman turut serta dalam mengikuti kejuaraan dunia meluncur bogel, berpuluhan orang ikut terlibat di acara ang diselenggarakan di Braunlage, dan ditontong oleh 1,700 penonton.

Hanya dengan menggunakan helmet dan seluar dalam,pertandingan ini dimenangkan oleh tiga pegawai hotel.

Para peluncur yang bertelanjang dada ini meluncur di sepanjang 90 meter demi memperebutkan hadiah wang tunai dan juga gelar Juara Dunia Peluncur Bogel.

“Tahun ini acaranya lebih meriah, banyak peserta yang ikut serta. Nampaknya mereka sangat bersemangat walaupun di cuaca dingin seperti ini,” ujar penyelenggara Tobias Wannemaker, seperti dilansir Orange, Rabu (23/2/2011).

“Sekitar 400 orang ikut mendaftar dalam acara ini, tapi kami hanya memilih 30 peserta saja. Kami memiliki semua peringkat usia, ukuran dan besarannya. Tahun depan kami berharap dapat menjaemput lebih ramaiorang lagi,” katanya

bk- semakin hari semakin pelik dunia ini

Arkib Blog

 
© borak kosong All Rights Reserved