Home » , » Zoo ini Berhasil Membuat Burung Flamingo Berkembang Biak Dengan Menambahkan Cermin

Zoo ini Berhasil Membuat Burung Flamingo Berkembang Biak Dengan Menambahkan Cermin


Zoo ini merayakan kelahiran pertama anak flamingo, setelah sang penjaga menemukan cara mendorong mood burung tersebut untuk berkembang biak, yakni dengan memasang cermin di kandang mereka.


Staf di Marwell Wildlife Park telah menantikan saat-saat burung eksotis ini untuk menghasilkan keturunan sejak tahun 1972. Sekarang, setelah hampir empat dasawarsa kemudian, keinginan mereka akhirnya terpenuhi setelah menggunakan taktik cerdik untuk membuat burung tersebut bertelur.

Flamingo dewasa lebih mungkin untuk berkembang biak di koloni yang lebih besar di mana mereka merasa aman. Jadi penjaga menipu mereka dengan memasang cermin dan membuat suara panggilan flamingo dari speaker. Bahkan mereka juga memasang sarang buatan lengkap dengan telur palsu.


Selain itu penjaga mengatakan anggota terbaru mereka, yang sekarang berusia dua minggu dengan tinggi 30cm, dalam keadaan yang baik dan sangat popular dengan pengunjung.

“Kami sudah memiliki flamingo selama bertahun-tahun dan selalu berharap mereka akan berkembang biak.” tutur Gordon Campbell seorang kurator burung dan vertebrata.

Flamingo mengerami telur mereka selama 30 hari dan kedua orang tua bergiliran untuk menjaga anak mereka. Flamingo muda lahir dengan warna abu-abu dan putih dan tidak akan berubah warna menjadi merah muda selama dua tahun.

Sumber : dailymail

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Arkib Blog